Wabup Harapkan Kaum Milenial Mampu Membangun Sambas Berkemajuan

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, S. IP, M. HSc menghadiri sekaligus membuka acara pelantikan dan diklakcab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dengan tema “Bersinegris Bangkitkan Ekonomi”.  Kegiatan yang menerakan protocol kesehatan secara ketat ini dilaksanakan  di Aula Kantor Bupati Sambas pada Senin, 20/09/2021 dengan  turut dihadiri oleh HIPMI Kalimantan Barat, Kepala OPD, para pengurus HIPMI yang akan dilantik serta para tamu undangan penting lainnya.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengucapkan terima kasih kepada Ketua HIPMI Kalimantan Barat yang bersedia hadir dalam acara Pelantikan HIMPI dan selamat datang kepada para pengurus yang baru yang akan dilantik. Rofi berpendapat bahwa tema ini tepat diambil oleh Pemda Sambas karena saat ini Kabupaten Sambas mengalami penurunan dalam bidang ekonomi.

Wakil Bupati Sambas juga mengatakan HIPMI banyak sekali memberikan kontribusi terhadap perkembangan Kabupaten Sambas. Karena menurutnya tokoh-tokoh yang berada dalam organisasi ini sebagai pelopor arah bangsa yang berkemajuan.

Fahrur Rofi berharap kepada semua kalangan agar saling bahu membahu membangun Kabupaten Sambas kearah yang berkemajuan terutama kaum milenial dan pemuda. Ia meyakini bahwa pemuda Sambas kreatif dan selalu berinovatif dalam berfikir. Sehingga Sambas yang berkemajuan dengan ekonomi yang bersinegris mampu kita capai bersama-sama.

Di sisi lain Kepala HIPMI Kalimantan Barat, Denia Yuniarti Abdussamad yang dalam pembukanya sempat menuturkan  bahwa saat ini Sambas memang terkendala transportasi untuk pendistribusian hasil pertania khususnya keluar daerah. Untik itu, ia meminta pemerintah Kabupaten Sambas mempercepat proses pembangunan dan penyediaan akses transportasi.

Seusai menyampaikan sambutannyan, di hadapan Wakil Bupati Sambas beserta seluruh peserta yang hadir katua HIPMI Kalimantan Barat, Denia melantik ketua beserta kepegurusan HIPMI yang baru periode 2021 hingga 2026.

Penutupan acara tersebut dilakukan dengan penyerahan Diklat dan Cendera Mata oleh Ketua HIPMI Kalimantan Barat kepada ketua HIPMI Kabupaten Sambas yang baru dilantik tersebut. Dengan itu, kepengurusan HIPMI yang baru telah resmi diberlakukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top