Wabup Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia dan World Cleanup Day ( WCD) tahun 2021, Dinas Perumahan Rakyat, kawasan permukiman dan lingkungan hidup Kabupaten sambas melaksanakan acara penanaman Pohon secara bersama yang berlangsung di Hutan Kota Sambas Jumat, 24/9/2021. Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sambas  Fahrur Rofi dihadiri juga oleh Sekda Kabupaten Sambas Ir. H. Fery madagaskar, Forkopimda serta perwakilan dari OPD dilingkungan Pemda kabupaten Sambas.

Wakil Bupati Sambas dalam membuka acara mengapresiasi kepada seluruh pihak terutama PerkimLH yang selalu menjaga hutan serta dapat melestarikan hutan sehingga dapat tertata dengan baik. Rofi juga menyebutkan bahwa menjaga lingkungan merupakan salah satu konsen dari visi misi yang ingin dijalankannya untuk mencapai program Sambas yang berkemajuan yang salah satunya merawat hutan guna memberikan manfaat bagi masyarakat serta Pemerintah Daerah. Dalam acara ini juga Rofi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjaga lingkungan agar bersih dari sampah. Ia juga berharap masyarakat lebih sadar dan peduli bukan hanya dari mulut maupun jargon melainkan tindakan nyata.

Dinas perumahan rakyat , kawasan permukiman dan lingkungan hidup Kabupaten sambas Eko Susanto, S.KM, M.Kes mengatakan bahwa di peringatan hari lingkungan Hidup sedunia, dirinya bersama seluruh jajaran staff Perkim LH juga melaksanakan acara bersih-bersih sampah bagi komunitas, pramuka serta masyarakat di seluruh kecamatan di Kabupaten Sambas serta penanaman Pohon yang dipusatkan di Hutan Kota berkemajuan. Eko berharap dihari Lingkungan hidup sedunia ini kepada seluruh pihak di Kabupaten Sambas untuk dapat bersama-sama menanam pohon dilingkungan masing-masing.

Setelah acara seremonial peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan WDC, acara dilanjutkan dengan penanaman pohon secara bersama oleh Wakil Bupati Sambas, Sekda Sambas beserta seluruh undangan yang hadir. Acara puncak peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia yang di Gelar oleh Dinas Perkim LH ditutup dengan pengumuman pemenang Kantor Sehat dimana sebagai pemenang lomba diraih oleh Sekretariat Dewan DPRD Kabupaten Sambas yang di ikuti oleh Bakuda dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB Kabupaten Sambas sebagai pemenang kedua dan ketiga.  

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top