Tim Gugus Tugas Himbau Terapkan Prokes Di Pasar, Dukung PPKM Berbasis Mikro Kab. Sambas

Dalam mendukung program pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Kabupaten Sambas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sambas lakukan pemantuan ditempat-tempat keramaian di Kota Sambas, Senin 19 Juli 2021.

Sebelum melakukan  pemantauan, Tim Gugus Tugas yang terdiri dari TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, melaksanakan Apel pagi di Koramil Sambas dan membagi Tim Gugus Tugas menjadi tiga tim. Tim Gugus Tugas diminta untuk tetap berprilaku humanis dan baik dalam mentertipkan masyarakat maupun pelaku usaha.

Penertiban ini dilakukan mengingat akan melonjaknya jumlah pengunjung di Kota Sambas menjelang Hari Raya Idul Adha. Serta melihat apakah masyarakat dan para pelaku usaha benar-benar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sambas tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Terdapat tiga lokasi yang akan dilakukan pemantauan yaitu Pasar Sambas, Pasar Pagi Sambas dan Jembatan Asam Sambas. Terlihat tim gugus tugas memberikan himbaun kepada masyarakat dan pelaku usaha untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak.

Mari bersama kita sukseskan program pemerintah tentang pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Mayarakat Berbasis Mikro demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tetap terapkan protokol kesehatan, sayangi dirimu dan orang-orang disekitarmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top