Terapkan PPKM Berbasis Mikro, Bupati Sambas Pantau Masyarakat Pemangkat

Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas yang dipimpin oleh Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I,MH langsung terjun kelapangan tepatnya di pasar Pemangkat untuk menyampaikan permintaan kepada warga yang beraktivitas di tempat itu agar mematuhi ketentuan terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Kegiatan diawali dengan Apel pasukan yang dipusatkan di Halaman Polsek Pemangkat dihadiri Polres Sambas, Dandim 1208 Sambas, PolPP Kabupaten Sambas, BPBD Kab. Sambas,Gabungan TNI Polri, serta seluruh personil Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Sambas. sasaran yang dikunjungi Satuan Tugas Covid 19 di Kota Pemangkat adalah menyisir seluruh aktivitas di Jalan Muhammad Ambal Pemangkat.

Memimpin langsung Apel Kapolres Sambas AKBP Robertus B. Herry mengatakan himbauannya terkait teknis PPKM Mikro yang diterapkan di Kabupaten Sambas. Kapolres mengatakan kepada seluruh satuan tugas untuk dapat kiranya menghimbau dengan sifat edukasi dan bersikap persuasive serta dilaksanakan secara humanis. Kapolres juga mengatakan bahwa sasaran kegiatan yang dilakukan pada malam hari ini adalah kepada masyarakat yang berkerumun dengan tidak menerapkan Protokol Kesehatan.

AKBP Robertus juga mengatakan mendukung penuh kegiatan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19. Robertus juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini akan bersifat masiv yang bertujuan untuk menekan penyebaran covid 19 sehingga tidak menjadi zona merah.

Senada dengan Kapolres Sambas Dandim 1208 Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M. Tr (Han) berharap dengan dilaksanakannya penerapan PPKM mikro di kabupaten Sambas masyarakat dapat mematuhi segala himbauan dari pemerintah Daerah sehingga tidak terjadi penaikan penyebaran Covid 19 di kabupaten Sambas.

Bupati Sambas H. Satono, S.Sos.I,MH saat dilapangan didampingi Kapolres Sambas, AKBP Robertus B. Herry Ananto Pratikno dan Dandim 1208/Sambas Letkol Infanteri Setyo Budiono mengatakan tujuan kedatangannya adalah dalam rangka untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu menjaga protocol kesehatan serta dapat membatasi kegiatan malam sesuai dengan jam yang telah ditentukan. Bupati Satono  juga mengatakan kehadiran mereka di masyarakat bukanlah bertujuan membubarkan aktivitas usaha warga melainkan dilakukan dalam rangka menjaga stabilitas Covid 19 tidak terus meningkat Kabupaten Sambas.
 “kami terjun langsung ke lapangan. Selain memberikan imbauan juga terus mengingatkan kepada pemilik usaha agar memperketat penerapan protokol kesehatan dan hanya boleh buka sampai pukul 22.00 malam.
Satono juga menyatakan tidak ingin kerumunan warga di Pasar Pemangkat menjadi tempat penularan COVID-19. Dia berharap, masyarakat kooperatif dan mematuhi aturan terkait dengan PPKM Mikro agar status zona oranye Kabupaten Sambas bisa turun menjadi zona kuning, bahkan hijau.
Dalam pantauan langsung Bupati Sambas beserta Kapolres dan Dandim 1208 Sambas tampak adanya kerjasama serta sinersitas yang dibangun dalam menerapkan kondisi PPKM mikro di Kota Pemangkat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top