Bupati Buka Musrenbang RKPD Sambas Tahun 2022

bupati sambas atbah romin suhaili membuka secara resmi musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) tahun 2022, jumat 26 maret 2021, di aula utama Kantor Bupati Sambas.

pada musrenbang yang disampaikan gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji secara virtual dihadiri Bupati Bambas Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hairiah, Wakil Ketua Dprd Sambas Arifidiar, Sekda Sambas Ferry Madagascar, Bappeda Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda, Pimpinan Opd, Bupati dan Wakil Bupati Sambas terpilih Satono – Rofi, serta pejabat penting lainnya.

Dalam laporannya, Kabid pemberdayaan dan pembangunan manusia (ppm) bappeda sambas,yang juga sebagai plt Sekretaris  aspan iskandar menyampaikan laporan serta tujuan dilaksanakannya musrenbang RKPD kabupaten sambas tahun 2022. Aspan mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Musrenbang RKPD adalah untuk menampung aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas pembangunan tahun 2022 serta merumuskan masukan dan saran yang akan menjadi pedoman dalam pembangunan tahun 2022.

untuk merealisasikan rkpd kabupaten sambas, bupati sambas atbah romin suhaili dalam sambutannya, mengharapkan perhatian dan dukungan pendanaan dari pemerintah propinsi dan pusat agar tujuan, sasaran serta prioritas program pembangunan kabupaten sambas tahun 2022 yang selaras dengan prioritas pembangunan provinsi dan nasional dapat tercapai dengan baik sesuai rencana.

dalam kesempatan itu, atbah menyampaikan beberapa rencana pembangunan dikabupaten sambas kedepannya yang juga menjadi pembahasan dalam musrenbang rkpd tersebut.

kepada media, bupati sambas atbah romin suhaili menjelaskan agenda musrenbang rkpd dalam rangka membangun sinergitas untuk pembangunan kabupaten sambas kedepannya.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, SH, M.Hum melalui Zoom meeting mengatakan bahwa untuk pembangunan di Kabupaten sambas ini harus membuat suatu perencanaan yang besar. Sutarmidji menambahkan bahwa hal yang dikembangkan adalah yang berkaitan dengan pariwisata karena pangsa pasar yang dekat dengan Negara tetangga Malaysia. Mengenai pariwisata sutarmidji mengharapkan untuk Kabupaten sambas lebih memprioritaskan potensi wisata berupa wisata religious dan wisata budaya yang menjadi andalan di Kabupaten Sambas.

Gubernur berharap dengan melaksanakan musrenbang ini perlu adanya sinergi dan  kerjasama dengan berbagai pihak demi pembangunan Kabupaten Sambas kedepan yang lebih baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top