35 ASN Diskominfo Sambas Suntik Vaksin

Program Vaksinasi Covid 19 di Indonesia terus dilakukan kepada pejabat public dan tenaga kesehatan disejumlah daerah mulai pusat hingga Kabupaten bahkan di pelosok-pelosok terpencil salah satunya di Kabupaten Sambas yang lebih khusus lagi bagi para ASN Dinas Kominfo Kabupaten Sambas. Kegiatan vaksinasi ini dalam upaya mendukung Pemerintah untuk mencapai target pemberian vaksin covid 19 khususnya untuk pelayan public, pelaku ekonomi, tokoh agama, hingga lansia.

Seluruh ASN Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sambas menjalani Vacsinasi Covid-19 jenis Sinovac di Puskesmas Sambas Minggu, 28 Maret 2021. Pemberian vaksin kepada ASN Dinas Kominfo Kabupaten Sambas berjumlah 35 orang penerima vaksin pertama yang dimulai pada pukul 08.00 pagi sampai selesai. Jadwal pemberian vaksin kepada dinas Kominfo Kabupaten sambas ini merupakan lanjutan dari rentetan seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Sambas.

Hal pertama yang dilakukan oleh ASN yang akan di vaksin adalah dengan melakukan pendaptaran sesuai dengan kartu tanda penduduk yang terdata lokasi tempat melakukan Vaksin. Setelah melakukan pendaptaran para peserta terlebih dahulu dilakukan Skrining untuk mengetahuai kesehatan peserta sebelum melakukan penyuntikan vaksin. Apabila saat melakukan srkining dan di ketahui peserta dalam keadaan sehat baru dilakukan penyuntikan.

Langkah selanjutnya setelah penyuntikan vaksin, para peserta yang sudah disuntik vaksin untuk melakukan pencatatan tanda sudah di vaksin serta melakukan observasi guna mengetahui dampak apa yang akan di timbulkan setelah di suntik vaksin. Apabila peserta saat observasi tidak menemui gejala akibat disuntik barulah petugas mengeluarkan piagam tanda sudah dilakukan vaksin kepada para peserta vaksin.

Kepala Budang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Ilham Jamaludin, S.Sos ditemuai seusai divaksin mengatakan bahwa dirinya dalam keadaan baik-baik saja dan tidak merasakan dampak apapun setelah divaksin. Ilham menuturkan bahwa hal yang dilakukannya untuk ikut dalam vaksin covid 19 ini merupakan ketaan akan himbauan Pemerintah untuk setiap pelayan Publik dilingkungan Pemerintah Pusat maupun daerah tanpa terkecuali kabupaten Sambas. ilham berharap kepada seluruh masyarakat yang nantinya akan divaksin untuk tidak takut akan disuntik vaksin karena vaksin covid 19 jenis sinovac ini sudah dipastikan aman dan sudah memenuhi persyaratan, mulai dari keamanannya dan juga kehalalannya.

Pemberian vaksin ini sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi masyarakat dari covid 19, tetapi juga memulihkan kondisi social dan ekonomi Negara yang terkena dampak pandemic.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top