Peran GOPTKI Sambas Terhadap Dunia Pendidikan

Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas bekerjasama dengan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) menggelar Sosialisasi Peran serta GOPTKI Kabupaten Sambas terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan anak usia dini atau usaia emas anak di Kabupaten Sambas. acara yang berlangsung di Gedung Perbakatan Sambas Senin, 5 April 2021 dibuka langsung oleh Sekda Kabupaten Sambas Ir. H. Fery madagaskar, M.Si yang juga dirangkai dengan pelaksanaan peringatan HUT GOPTKI ke 64 tahun 2021. Selain Sekda, hadir juga dalam pembukaan Sosialisasi dan peringatan HUT kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas, Ketua Bunda PAUD Kabupaten Sambas yang juga ketua TP PKK Kabupaten Sambas Lusyanah Kosasih, ketua GOPTKI dan para anggota, para peserta sosailisasi dari seluruh Bunda PAUD dan guru TK di Kabupaten Sambas.

Ketua GOPTKI Kabupaten Sambas Wahidah, SE, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Maksud dilaksanakan sosialisasi adalah bahwa pendidikan anak usia Dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan anak usia 6 tahun yang dilakukan dengan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. Sedangkan Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini melalui sigersitas organisasi dengan program pemerintah serts Menyelaraskan metode pembelajaran anak usia dini se kabupaten Sambas.

Sekda Kabupaten Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si berharap dalam kegiatan ini di dapatkan hasil bagi anak anak usia dini menjadi terunggul di Kabupaten Sambas sehingga Visi dan Misi Pemerintah Daerah kabupaten Sambas menjadikan Masyarakat yang berakhlakul karimah dapat terwujud. Setelah di buka langsung oleh Sekda Kabupaten Sambas, acara dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng tanda peringatan HUT ke 64 GOPTKI yang juga dilakukan oleh Sekda Kabupaten Sambas yang disaksikan oleh Ketua Bunda PAUD Kab. Sambas, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kab. Sambas serta seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top