Gubernur Sutarmidji Secara Resmi Lantik Bupati & Wakil Bupati Sambas

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Acara Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sambas periode 2021-2026 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (14/06/2021).

Sebagai pemimpin pelantikan, Gubernur Kalbar, Sutarmidji, resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap Satono sebagai Bupati Sambas dan Fahrur Rofi Sebagai Wakil Bupati Sambas.

Usai memimpin jalannya pelantikan, Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan sambutannya bahwa Bupati Sambas yang terpilih untuk dapat melanjutkan prestasi yang telah di raih oleh Bupati sebelumnya. Sutarmidji juga menyinggung prospek kabupaten Sambas kedepan terutama dalam pengelolaan wisata serta pertanian di kab. Sambas. Sutarmidji menegaskan bahwa dirinya ingin Bupati dan Wakil Bupati Sambas dapat fokus dalam menangani Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sambas, hal ini dikarnakan semakin bertambahnya kasus konfirmasi Covid-19 sehingga saat ini Kabupaten Sambas berada dalam zona orange.

Gubernur juga meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang baru untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung pangan di Kalimantan Barat dengan meningkatkan kualiatas dan packing hasil komuditas pertanian.

Selain itu, Sutarmidji berharap Bupati dan Wakil Bupati Sambas yang baru dilantik dapat mengembangkan potensi pariwisata di Kabupaten Sambas karena Sambas memiliki potensi yang besar dalam sektor pariwisata.

Diakhir sambutannya Sutarmidji mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sambas perode 2016-2021, Atbah Romin Suhaili dan Hairiah atas dedikasi dan pengabdiannya terhadap Kabupaten Sambas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top