Bupati Sambas Resmikan Perpustakaan Sekolah Hijau SDN 27 Sekumbak

Bupati Sambas secara langsung meresmikan perpustakaan SDN Sekolah Hijau 27 Sekumbak pada Selasa, 15 Desember 2020 di Desa Lela, Kecamatan Teluk Keramat. Perpustakaan tersebut merupakan kerjasama antara Wahana Visi Indonesia, HSBC dan Pemerintah Desa Lela.

Kedatangan Bupati Sambas yang ditemani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas Drs. Sabhan, MPd di buka dengan tarian anak murid SDN 27 Sekumbak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas Drs. Sabhan, M.Pd mengatakan Perpustakaan Sekolah Hijau di SDN 27 Sekumbak merupakan perpustakaan pertama yang dibangun Wahana Visi. Sabhan berharap program pembangunan perpustakaan sekolah hijau ini akan terus berlanjut di sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten Sambas.

Perwakilan Wahana Visi dalam sambutannya mengatakan selain pembangunan perusahaan, Wahana Visi juga melaksanakan program pelatihan guru dan sosialisasi.  Ia menambahkan secara khusus Wahana Visi Indonesia memberikan apresiasi khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, Khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas yang terlah memberikan dukungan, khususnya dalam menyediakan lokasi pembangunan perpustakaan tersebut.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. M.H mengucapkan terima kasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah menghadirkan perpustakaan di SDN 27 Sekumbak yang memiliki lingkungan yang Asri. Atbah menambahkan perpustakaan yang diberikan mampu memberikan kecerdasan dan ilmu pengetahuan kepada murid-murid SDN 27 Sekumbak dan masyarakat yang ada di Desa Lela. Bupati berharap kegiatan ini bisa berlanjut ke Desa dan Sekolah yang lain untuk menghadirkan perpustakaan yang bermanfaat untuk anak dan masyarakat sekitar.

Bupati Sambas bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sambas melakukan pemotongan pita sebagai tanda secara resmi perpustakan Sekolah Hijau SDN 27 Sekumbak resmi dibuka.

Terlihat Bupati Sambas dan rombongan secara langsung memantau kondisi perpustakaan Sekolah Hijau, yang dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top