Program PETASAN, Danrem 121/ ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P Kunjungi SDN 06 Sebawi B

Senin, 14 Desember 2020, Danrem 121/ ABW Brigjen TNI Ronny S.A.P dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 121 PD XII/Tanjung Pura, Ny. Rissa Ronny Melaksanakan Kunjungan Kerja ke SDN 06 Sebawi B Desa Sebangun Kecamatan Sebawi dalam rangka Pelaksanaan Program PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan) di Wilayah Kodim 1208/ SBS.

Turut hadir dalam Kegiatan Tersebut Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, S.H M.H, Dandim 1208/ SBS Letkol Inf Setyo Budiono, SH, M.Tr (Han), Kapolres Sambas AKBP Robertus Bellariminus Herry A.P, Camat Sebawi, Para Kepala Desa Sekecamatan Sebawi serta guru dan anak murid SDN 6 Sebawi B Desa Sebangun.

Dengan Mengendarai SpeedBoat dan Sepeda Motor setibanya Danrem 121/ ABW beserta rombongan disambut oleh anak murid SDN 6 Sebawi B dengan mengalungkan selendang tenun kerajinan Sambas yang kemudian disuguhkan dengan tarian tradisional Kabupaten Sambas

PETASAN (Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan) adalah program kerja Korem 121/ABW bidang territorial yang bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi permasalahan daerah khususnya dibidang pendidikan. Program ini diprioritaskan pelaksanaannya di wilayah perbatasan Negara khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, S.H M.H atas nama Masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sambas mengucapkan terima kasih atas program-program TNI untuk Kabupaten Sambas. Hairiah menambahkan pada tahun 2021 Pemda Kab. Sambas Juga memberikan anggaran yang dialokasikan untuk perbaikan sekolah salah satunya di SDN 6 Sebawi B ini. Wakil Bupati Sambas berharap kegiatan ini terus berlanjut, mengingat banyaknya sekolah-sekolah di Kabupaten Sambas yang kondisinya memprihatinkan.

Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S.A.P dalam sambutannya mengatakan program PETASAN ini sudah dimulai sejak 5 Tahun yang lalu. Ronny menambahkan kegiatan yang dilakukan berupa perbaikan gedung sekolah yang rusak, pembangunan ruang kelas, pembangunan akses jalan keluar masuk sekolah, pemenuhan sarana ruang kelas berupa meja dan kursi, serta penyediaan buku untuk perpustakaan. Sedangkan untuk kegiatan non fisik yaitu pengenalan lagu daerah dan latihan tata upacara serta baris berbaris.

Diakhir acara Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Ronny S.A.P dan Ny. Rissa Ronny memberikan Bingkisan dan memakaikan masker kepada para Guru dan Anak Murid SDN 6 Sebawi B, Desa Sebangun, Kecamatan Sebawi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top