Pemda Sambas Komitmen Untuk Serius Menggalakkan Percepatan Penurunan Stunting

Pemerintah Kab Sambas berkomitmen untuk serius menggalakkan percepatan penurunan stunting di Kab Sambas. Hal ini ditegaskan Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH dalam acara rembuk stunting Kab Sambas Tahun 2020 di Aula BKPSDMAD Kab Sambas, Selasa (30/6),

Ditengah Pandemi sekarang ini, Bupati meminta agar Pemerintah Daerah tetap berkomitmen memberikan perhatian terhadap permasalahan stunting. Bupati Menambahkan bahwa Stunting tidak hanya terbatas tentang kerdil akan tetapi kondisi ini menurut Bupati adalah tentang sejauh mana upaya pelayanan pembangunan Generasi yang berkualitas. Atbah menerangkan bahwa Pelayanan yang dimaksud ini bersifat komprehensif, mulai dari masalah kesehatan, sosialisasi, peningkatan gizi, pemantauan, evaluasi dan sebagainya yang Intinya, perhatian bagi tumbuh kembangĀ AnakĀ di daerah ini harus ditingkatkan.

Yang paling berbahaya menurut Bupati, adalah otak stunting atau otak kotor. Upaya penurunan stunting adalah dengan memperbaiki gizi untuk masa depan generasi yang maju. Atbah mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama peduli pada penanganan stunting dengan cara memberikan perhatian dan juga memiliki komitmen yang sama untuk melahirkan generasi muda sehat sehingga menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas.

Di akhir sambutannya Bupati mengingatkan unit kerja, agar terus berkomunikasi dengan kementerian agar persoalan stunting kab sambas cepat teratasi dan rembuk stunting ini dapat menghasilkan langkah positif pada penurunan angka stunting di Kab. Sambas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top