Atbah Berikan Apresiasi dan Motivasi Bagi Tenaga Pendamping Desa

Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH, hadir memberikan apresiasi dan motivasi bagi Tenaga Pendamping Desa pada kegiatan Training Of Trainer Aplikasi Electronic DMC dan Electronic HDW 19 TPPI P3MD Se Kab Sambas di BLK Kab Sambas, Selasa 30 Juni 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan langsung apresiasi atas peran dan sumbangsih Tenaga Pendamping Desa atas capaian terwujudnya peningkatan Desa Mandiri di Kab Sambas mengingat Kabupaten Sambas merupakan penyumbang tertinggi terhadap peningkatan Desa Mandiri Di Kalimantan Barat. hal ini merupakan suatu keberkahan dari hasil kerjasama dan sinergi yang terpadu antara semua sektor yang salah satunya adalah tenaga pendamping desa dan OPD terkait sehingga Kabupaten Sambas bisa meningkatkan Desa Mandiri. Bupati meminta agar semua pendamping desa selalu menghadirkan validitas data yang up to date dan terbarukan serta dapat dipertanggungjawabkan sebagaimana mestinya.

Bupati juga menegaskan, keberhasilan kabupaten sambas menghadirkan hasil penilaian BPK RI atas LHP Kab Sambas dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian kemarin, terdapat komitmen dan kontribusi besar dari desa dan pendamping desa dalam mewujudkan hal tersebut.

Di akhir pertemuan Bupati mengharapkan dengan adanya pelatihan TOT ini dapat semakin mencerdaskan dan mengedukasi pendamping desa dan masyarakat desa sehingga dapat memberikan manfaat untuk mendukung Desa Mandiri dengan menghadirkan manajemen kinerja desa yang bermutu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top