Nuzulul Qur’an, Bupati Ajak Cintai Al-Quran

Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili, Lc., M.H. didampingi Sekda Kabupaten Sambas Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si. menghadiri kegiatan Nuzulul Qur’an Tahun 1442 H / 2021 M dan Buka Puasa Bersama di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Senin 3 April 2021.

Acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an ini dihadiri oleh Asisten dan Staf Ahli Bupati Sambas, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sambas, Ketua TP PKK Kabupaten Sambas, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Kabag dan Kasubag di Sekretariat Daerah Kabupaten Sambas, Camat, Ustadz H. Alfan Hadi Sumitro, S.Pd.I, perwakilan kepala sekolah, guru, pengurus masjid, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Sambas.

Dalam sambutannya, H. Atbah berharap dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat menjadikan kita menjadi hamba Allah SWT dan umat Nabi Muhammad SAW yang mencintai Al-Qur’an. “Mudah-mudahan Al-Qur’an menjadi pedoman hidup kita, menjadi pedoman etika dan moralitas kita, menjadi bacaan yang selalu kita baca dan selalu menginspirasi kita. Dan mudah-mudahan anak dan generasi kedepan menjadi generasi yang mencintai Al-Qur’an.” ucap Atbah. Bupati Sambas ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan juga kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Bupati juga mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada para guru yang hadir.

Selain tausiyah, buka puasa bersama dan sholat magrib berjama’ah, kegiatan ini juga dirangkai dengan acara penyerahan penghargaan dari Menpan RB untuk Pemerintah Kabupaten Sambas atas prestasi dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan akuntabilitas kinerja tahun 2020 dengan predikat nilai B yang disampaikan oleh Sekda Kabupaten Sambas kepada Bupati Sambas. Penghargaan dan bantuan juga diberikan kepada pengurus Masjid Jami’ Sultan Muhammad Tsafiuddin II Sambas atas kepatuhan terhadap protokol kesehatan di lingkungan rumah ibadah yang diserahkan langsung oleh Bupati Sambas.

Selain itu, H. Atbah mewakili Pemerintah Kabupaten Sambas juga memberikan secara simbolis bantuan untuk masjid, surau dan musholla yang berada di Kecamatan Sambas

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top