Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Perpustakaan

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH menyampaikan ucapan selamat kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah kabupaten Sambas beserta jajarannya serta semua pihak yang terlibat aktiv pada pembangunan gedung fasilitas layanan perpustakaan Umum Daerah kabupaten Sambas.
Ucapan selamat ini disampaikan atbah saat menghadiri peletakan Batu pertama proses pembangunan Selasa 4 mei 2021. Ikut hadir dalam proses peletakan Batu pertama ini Inspektur Kabupaten Sambas, Kepala Bappeda kabupaten Sambas serta kepala OPD dilingkungan Pemda kabupaten Sambas.
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas Heryanto, S.Sos mengatakan bahwa proses pengajuan pembangunan gedung perpustakaan ini adalah dimulai pada tahun 2019 ke Pemerintah pusat dan pada bulan November 2020 resmi dikeluarkannya surat persetujuan rencana kegiatan pembangunan gedung perpustakaan. Heryanto menuturkan bahwa rencana Proses pembangunan yang dilengkapi dengan fasilitas ruang studio, Kafe ,ruang baca umum, musholla, lobi serta lift ini merupakan desain karya anak sambas. diakhir sambutannya Heryanto mengajak segenap masyarakat Kabupaten Sambas untuk menjaga dan memanfaatkan fasilitas yang ada sehingga bisa menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Sambas.
Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc, MH sangat berbahagia saat ingin meletakkan batu pertama pembangunan perpustakaan Daerah Kabupaten Sambas. Dirinya mengagumi dan memuji arsitertur pembangunan perpustakaan ini. Atbah juga mengatakan dirinya dari awal telah mengikuti proses pembangunan mulai dari pengajuan ke pusat sampai dengan tahap pembangunan. Atbah berpesan kepada pihak pelaksana untuk dapat mengerjakan pembangunan dengan sebaik-baiknya dan kepada pihak terkait untuk lebih memonitoring agar tidak jadi masalah dikemudian hari. Atbah mengapresiasi DInas Perpustakaan dan kearsipan Daerah Kabupaten Sambas yang telah berupaya menghadirkan gedung ini sehingga dapat dijaga dengan baik sehingga menjadi gedung kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sambas. Setelah melakukan acara seremonial, Bupati Sambas beserta kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Sambas beserta para undangan yang hadir langsung menuju lokasi Pembangunan Gedung dengan melakukan peletakan Batu pertama tanda proses dimulainya pembangunan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top