Majukan Sektor Pertanian Dengan Kader Baru Berjiwa Muda

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri Peresmian Panen Raya Padi di Kecamatan Tangaran, tepatnya di Desa Simpang Empat, 29 Juli 2021.

Kegiatan yang pusatkan di Balai Penyuluhan Pertanian ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sambas Abu Bakar, Tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Bupati Sambas Burhanudin A. Rasyid, Kepala Disnakertrans Zainal Abidin, Kepala Dinas PUPR Sabib, Kepala Kumindag Musanif, Camat Tangaran Suhud Firmansyah, Seluruh Kepala Desa sekecamatan Tangaran serta tamu undangan lainnya. Setibanya dilokasi Wakil Bupati Sambas bersama tamu undangan lainnya melakukan Panen Raya secara simbolis yang disaksikan oleh seluruh warga yang hadir dalam kegiatan ini. Selain peresmian Panen Raya Padi, acara dirangkai juga dengan agenda lainnya yaitu Peluncuran Kartu Tani dan Peresmian lomba ngamping sekecamatan Tangaran.

Camat Tangaran Suhud Firmansyah dalam sambutannya mengatakan bahwa para petani harus selalu menumbuhkan jiwa petaninya dan selalu memiliki jiwa ingin maju, karna delapan puluh persen masyarakat Sambas bekerja sebagai petani. Suhud menambahkan para petani di Kecamatan Tangaran harus memiliki kader-kader baru yang berjiwa muda sehingga bisa lebih memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sambas.

Ketua DPRD Sambas Abu Bakar yang hadir dalam panen raya ini memberikan apresiasi kepada Kelompok tani Kecamatan Tangaran yang telah sukses dalam Peresmian Panen Raya Padi. Abu Bakar berharap agar dengan adanya acara ini dapat memotivasi dan menambahkan pengahasilan masyarakat Kecamatan Tangaran disektor pertanian. Abu Bakar meminta kepada OPD terkait untuk lebih memperhatikan dalam penyaluran bantuan pertanian agar tepat sasaran. 

 Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan Pemerintah Kabuapaten sambas berkomitmen akan menghidupkan kembali sektor pertanian di kabupaten sambas, sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi pemerintah kabupaten sambas untuk menjadikan Kabupaten Sambas sebagai lumbung padi di Kalimantan Barat. Ia berharap pertanian di kabupaten sambas menjadi yang terunggul di Kalimantan barat serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sambas terlebih lagi di masa pandemi.

Acara Peresmian Panen Raya Padi di Kecamatan Tangaran ditutup Wakil Bupati Sambas dengan peluncuran kartu tani serta menyerahkan kepada petani yang ada di kecamatan tangaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top