CSR Bank Kalbar Peduli Banjir

Bank Kalbar Peduli melalui Bantuan CSR atau tanggung jawab social Perusahaan  menyerahkan bantuan bahan pokok makanan kepada masyarakat kabupaten Sambas yang terdampak banjir di Kabupaten Sambas. Menyerahkan langsung bantuan Sembako adalah Kepala Bank kalbar Cabang Sambas Sukardi kepada Plh BPBD Kab. Sambas Yusran, S.Sos,M.Si   Senin, 8 Februari 2021 di Kantor Cabang Bank Kalbar Sambas dengan total sembako berjumlah 600 Karung beras dan 215 Kotak Mie Instan  senilai Rp. 49.960.000,-. Untuk tahap pertama, bantuan akan langsung diserahkan menuju Kecamatan Sajingan Besar yaitu di Desa Senteban dan Desa Sei Bening berjumlah 296 Kepala Keluarga.

Kepala Bank kalbar Cabang Sambas Sukardi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk rasa empati dan peduli dimana sebagian besar di Kabupaten Sambas terdampak banjir.  Sukardi menambahkan bahwa program ini sudah berjalan setiap tahun yang tidak hanya kabupaten sambas melainkan seluruh Kabupaten Kota di Kalimantan Barat yang terdampak Banjir. Selain dari Bank Kalbar, Sukardi juga mengungkapkan  nantinya para karyawan dan karyawati juga ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan terhadap korban banjir di kabupaten Sambas.

Ditemui saat penerimaan Bantuan CSR dari Bank Kalbar, PLH BPBD Kabupaten Sambas H. Yusran, S.Sos, M.Si mengapresiasi pihak Bank Kalbar yang telah berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban bencana Banjir di Kabupaten Sambas. Yusran mengatakan pihaknya telah menghimpun kecamatan yang terdampak banjir  adalah sekitar 12 kecamatan. Namun untuk yang pertama kali ini BPBD akan berfokus terlebih dahulu ke Kecamatan Sajingan Besar. Yusran berharap mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak banjir serta menghimbau kepada masyarakat yang ingin membantu dalam meringankan beban bencana dapat menghubungi Call Center BPBD kabupaten Sambas.

Setelah menerima langsung CSR Bank Kalbar, BPBD yang langsung dipimpin PLH H. Yusran, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan ke Kecamatan Sajingan Besar dan diterima langsung oleh Camat Sajingan Besar H. Supardi, S.Pd.SD, MM di depan Kantor Camat Sajingan Besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top