BPS Rilis Sambas Dalam Angka Th 2021

Badan Pusat Statistik Kabupaten Sambas mengadakan rilis Publikasi Kabupaten Sambas Dalam Angka (KDA) 2021 dan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) menurut lapangan usaha tahun 2020, di ruang rapat BPS Kabupaten Sambas, pada Jumat 26 Februari 2021.

Rilis serentak yang dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2021 ini, dilakukan untuk meningkatkan keterbukaan informasi atau transparansi data penduduk melalui Badan Pusat Statistik.

Acara yang juga dilaksanakan secara virtual dihadiri Asisten II Setda kabupaten Sambas Drs. Uray Heriansyah, M.Si , Perwakilan Polres Sambas serta Perwakilan OPD dilingkungan Pemda Kabupaten Sambas.

Kepala BPS Kabupaten Sambas Suwandi, SE,MM mengatakan bahwa publikasi Sambas dalam angka 2021 itu secara Nasional BPS sudah harus melakukan rilis yang bernama Daerah dalam Angka dengan istilah di Kabupaten Sambas bernama Sambas dalam Angka 2021. Suwandi juga menambahkan bertepaten dengan rilisnya DDA ini dibarengi juga dengan merilis produk Domestik Regional Bruto yang menggambarkan kondisi ekonomi di kabupaten Sambas. Di  tahun sebelumnya, suwandi menuturkan bahwa untuk perilisan Sambas dalam angka dilakukan pada bulan Agustus waktu tahun berjalan. Sedangkan untuk tahun 2021 dilakukan selama dua periode yaitu Februari dan April.

Acara diisi dengan pemaparan materi dari Kepala BPS Kabupaten Sambas tentang Daerah Dalam Angka dan Produk Domestik Regional Bruto. Yang selanjutnya di lanjutkan dengan sesi tanya jawab antara tamu undangan dan Kepala BPS Kabupaten Sambas.

Data DDA yang telah dirilis dapat diunduh melalui 2 alternatif, yatu  website resmi BPS Kabupaten Sambas sambaskab.bps.go.id atau melalui aplikasi yang bisa didownload via playstore.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top