Sutarmidji Lantik Penjabat Sementara Bupati Sambas

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji S.H., M.Hum melantik empat Pejabat Sementara Buapti Sambas di Kalbar dalam rangka mengisi posisi jabatan yang menggelar pilkada serentak tahun 2020  bertempat di balai petitih kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu 26 september 2020.

Adapun nama nama yang dilantik oleh gubernur Kalimantan barat adalah Dr. Syarif Kamaruzaman sebagai Pjs Bupati Sambas, Ir. Florentinus Anum sebagai Pjs Bupati Sintang, Dra. Hj. Linda Purnama sebagai Pjs Bupati Melawi dan Dra. Hj. Sri Jumiadati sebagai Pjs Bupati Sekadau.

Dalam sambutannya Sutarmidji memberikan perhatian khusus kepada empat Pejabat Sementara Bupati tersebut untuk tetap menjaga netralitas selama proses pilkada.

Dan menekan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah untuk tidak memihak salah satu pasangan calon pilkada.

Dia meminta para Pjs yang dikukuhkan untuk dapat bertindak netral dalam Pilkada nanti. Gubernur juga minta agar para Pjs tidak berinteraksi dengan para tim sukses dari calon manapun.

Tugas Pjs adalah menjalankan pemerintahan dan memfasilitasi pelaksanaa Pilkada bukan memfasilitasi para bakal calon.

Sutarmidji juga meminta kepada Ke empat Pjs Bupati agar bisa menekan penyebaran Pandemi Covid-19 di daerahnya, dan selalu mengirimkan laporan terkait Pandemi Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top