Sinergisitas Bersama Menuju Koperasi Modern

Sinergisitas Bersama Menuju Koperasi Modern merupakan tema yang diusung oleh Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas saat melaksanakan Rapat Koordinasi Koperasi di Hotel Pantura Sambas 26 Oktober 2020. Hadir sekaligus membuka Rakor Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Uray Heriansyah, M.Si , Kepala Dinas Koperasi, UKM,Perindustrian Kab. Sambas Ir. H. Musanif, MT, Kepala Dinas Kominfo Kab. Sambas Drs. H. Darsono, M.Si, serta para kabid dilingkungan Pemda Kab. Sambas.  Peserta yang mengikuti Rakor yang dilaksanakan selama 2 hari ini  merupakan perwakilan dari 43 Koperasi yang ada di kabupaten Sambas.  Dimana Rakor Koperasi  yang di laksanakan Diskumindag Kab. Sambas menghadirkan narasumber yang kompeten dari Dinas Koperasi dan UKM Kalbar dan Kumindag Kabupaten Sambas, unsur Politeknik Negeri Sambas serta suksesor dari tokoh Koperasi yang ada di Kalbar.

Ir. Musanif, MT  dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk  menambah wawasan dan pengetahuan dan melakukan sinergisitas antar lembaga menuju koperasi yang modern serta menjadi ajang saling bertukar gagasan dan ilmu. Musanif berharap dengan kegiatan ini sinergisitas antar lembaga dapat terjalin menuju koperasi yang modern.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Uray Heriansyah, M.Si dalam menyampaikan sambutan mewakili Pjs Bupati Sambas mengajak kepada lembaga koperasi yang ada di Kabupaten sambas untuk bersama-sama memperkuat koperasi yang ada agar mampu menjawab tantangan zaman . Uray heriansyah juga menghimbau untuk dapat mengikuti kegiatan hingga akhir untuk menyerap ilmu yang seluas-luasnya dan disebarkan kepada para anggota koperasi agar dapat bergerak bersama-sama menuju koperasi yang modern.

Setelah dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh narasumber yang dihadirkan oleh Diskumindag Kabupaten Sambas sebagai pelaksana kegiatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top