PPSW Borneo Gelar Training Untuk Anak Muda Sambas

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan TOT Volunteer program perluasan kesempatan ekonomi melalui peningkatan penguasaan teknologi informasi dan komunikasi, bertempat di Politeknik Negeri Sambas, Kamis 2 September 2021.

Pelatihan yang dilaksanakan oleh Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Borneo yang merupakan anggota dari PPSW pusat, guna memberikan wawasan dan keterampilan untuk para volunteer dengan tujuan penyampaian informasi kepada penerima manfaat dapat tersalurkan secara baik, lancar, dan tanpa adanya kendala yang berarti. Sebanyak 20 Volunteer di setiap desa di Kabupaten Sambas, akan menyebarkan informasi dan keterampilannya kepada masyarakat, anak muda serta kelompok disabilitas.

Program ini merupakan bagian dari Program Go Digital ASEAN yang didukung oleh Google.org.    Program ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan yang sama kepada para pemuda terutama untuk perempuan dan juga kelompok disabilitas dalam hal mengakses tehnologi digital dalam rangka peningkatan taraf hidup mereka melalui training dan pendampingan.

Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi mengatakan Program ini sangat tepat untuk menciptakan pemimpin-pemimpin perempuan dan anak muda. bagaimana seluruh element yang ada di Kabupaten Sambas ikut berperan serta dalam pembangunan termasuk kaum perempuan. Wakil bupati berharap dengan adanya program ini bisa mendorong visi dan misi satono rofi, One Village One Product untuk menciptakan desa mandiri di Kabupaten Sambas. Rofi juga berharap agar program ini tidak hanya bisa di 20 Desa tapi bisa tersebat di seluruh Desa di Kabupaten Sambas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top