Polres Sambas Gerar Apel OPS Kapuas Tahun 2021

Bertempat dihalaman Polres Sambas digelar  Apel Gelar Pasukan Opspol Kewilayahan Keselamatan Kapuas 2021 dengan tema melalui Operasi keselamatan 2021 kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap dan pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin protocol kesehatan serta tidak melaksanakan mudik lebaran tahun 2021, Senin 12 April 2021.

Apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sambas dihadiri oleh Bupati Sambas, Dandim 1208 Sambas dan Stakeholder lainnya.

Operasi keselamatan Kapuas 2021 ini dilaksanakan sebagai cipta kondisi menjelang bulan suci  Ramadhan 1442 H ditengah pandemi covid 19 selama 14 hari yang dimulai dari 14 april hingga 25 april 2021 dengan tujuan untuk menekan angka penularan covid-19. Selain itu tujuannya juga meningkatkan kepatuhan disiplin masyarakat terhadap protocol kesehatan, tertib berlalu lintas dan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Diharapkan seluruh masyakat bisa mematuhi peraturan lalu lintas karena untuk kepentingan bersama dijalan raya.

Selaku Inspektur Apel AKBP. Robertus Bellariminus Herry Ananto Pratiknyo Dalam sambutannya, membacakan amanat dari Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. Drs. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H, M.Si menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan ditengah Pandemi Covid-19.

Selanjutnya, disampaikan oleh Kapolres bahwa Penekanan Kapolda Kalbar yaitu dengan menyiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan, lakukan deteksi dini dengan memetakan fenomena yang berkembang, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dengan profesionalitas dan humanis, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta humanis, mantapkan kerjasama, solidaritas, dan sinergi terhadap pihak terkait serta tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan, dan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan.

Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc M.H mengatakan tujuan dilaksanakan operasi apel gelar pasukan adalah tetap berpedoman pada apa yang telah disampaikan Presiden untuk tidak mudik yang menjadi acuan bagaimana meminimalisir adanya keramaian akibat Mudik. Atbah juga mengingatkan Dalam suasana covid 19untuk tetap mensosialisasikan Protokol kesehatan.

“Dalam bulan suci ramadhan Pemerintah Daerah kabupaten Sambas untuk tahun ini  tidak melaksanakan Pawai Ta’aruf seperti tahun sebelumnya. Namun ada agenda rutin yang tetap dilakukan Pemerintah Daerah adalah Safari Ramadhan namun dengan jumlah yang terbatas ingin silaturrahim tetap berjalan. “Terang atbah.

 “Mudah-mudahan ini akan terus digaungkan dimana tujuan dalam operasi ini adalah bagaimana kita tetap patuh kepada protocol kesehatan dan menciptakan suasana aman damai dan tertib di tengah masyarakat. “Tambah Atbah.

Selain menyasar ketertiban lalu lintas operasi tersebut juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap larangan mudik lebaran tahun 2021. Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat lebih tahu tentang larangan mudik lebaran yang sudah dikeluarkan pemerintah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top