Bangun Pendidikan Yang Inklusif dan Berkualitas

Pemerintah kabupaten sambas bekerja sama dengan gemawan dan Yappika melaksanakan Kegiatan Pro-Inqlued multi stakeholder forum desiminasi roadmap penyelesaian sekolah rusak tingkat SD Kabupaten Sambas dilakukan di Aula Kantor Bupati sambas pada Rabu, 15 September 2021.

Kegiatan ini merupaan suatu promosi kepada masyarakat sipil untuk membangun pendidikan yang inklusif dan berkualitas.

Acara desimilasi roadmap penyelesaian sekolah rusak tersebut turut dihadiri Asisten I (pemerintah & kesejahteraan rakyat) Drs. H. Sunaryo, M.Si, Ketua Komisi 4  DPRD Kabupaten Sambas Anwari, S.Sos., M.Ap., unsur organisasi perangkat sekolah, organisasi masyarakat sipil, Direktur perkumpulan Gemawa Laili Kahirnur, serta tamu undangan penting lainnya.

Direktur perkumpikan Gemawa dalam sambutanya, mengungkapkan bahwa program ini sudah di laksanakan di 3 daerah di Indonesia, salah satunya ialah sambas dan sekarang merupakan puncak bersama untuk membicarakan permasalahan yang terjadi sekaligus mencari jalan penyelesaian dari permasalahan tersebut.

Laili juga menyampaikan, program ini diharapkan mampu menjadi wadah yang dapat memberikan solusi untuk permasalahan Sekolah  yang ada di Kabupaten Sambas ia juga berharap agar semua elemen ikut andil dalam setiap permalahan yang terjadi bukan hanya hanya terpaku pada pemerintah saja dan kerja sama inilah yang diharapkan mampu mewujudkam sambas yang berkelanjutan.

Asisten 1 bidang pemerintah dan Kesejahteraan rakyat yang mewakili bupati sambas sekaligus yang membuka acara menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Sambas yang unggul SDM harus berkualitas demi mencapai Sambas yang berkemajuan. Dan itu semua akan di raih dengan pendidikan yang memadai.

Rokhmad Munawir selaku Koordinator Program, program ini diluncurkan untuk membantu anak putus sekolah tanpa mengintimidasi mereka, mereka mendorong dinas nasional untuk memperluas cakupan Indonesia Pitar dan menyediakan infrastruktur yang memdai.

 di akhir acara dilakukan penandatanganan komitmen bersama peyelesaian sekolah rusak oleh semua peserta yang hadir dalam acara tersebut  dan penyerahan plakat kepada tamu undangan penting yang hadir

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top